Literasi Informasi Siswa dalam Pembuatan Tugas Sekolah di SMAN 13 Padang

Authors

  • Salsabila Dinda Pradani Universitas Negeri Padang
  • Gustina Erlianti Universitas Negeri Padang

Keywords:

Literasi, Informasi, tugas sekolah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan literasi informasi, hasil penerapan literasi informasi dan hasil kemampuan literasi siswa kelas XII MIPA 1 SMAN 13 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII MIPA 1 SMAN 13 Padang dengan metode sampling jenuh. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah kuisioner. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan kuisioner. Uji validitas dalam penelitian ini merupakan validitas item instrument dari angket dengan metode Kolerasi Pearson. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas XII MIPA 1 SMA Negeri 13 Padang sudah mampu dalam memahami serta menggunakan berbagai sumber dalam literasi informasi dalam mengerjakan tugas sekolah dan mengevaluasi hasil belajar.

Downloads

Published

2024-08-22

How to Cite

Pradani, S. D., & Erlianti, G. (2024). Literasi Informasi Siswa dalam Pembuatan Tugas Sekolah di SMAN 13 Padang. Scinary, 2(3), 37–42. Retrieved from https://scinary.ppj.unp.ac.id/index.php/scinary/article/view/16